Posting

Keingetan kata-kata dari pa ustadx,

โ€œSetan itu ga pernah diem di tempat yang udah jelas-jelas burukโ€

Kalau boleh saya analogiin, jangan dikira posting yang baik itu gampang, coba aja posting suatu hal yang baik-baik di sosmed, suka ada rasa ga enakan, takut dibilang sok alim, sok baik, dll. Kenapa? Karena setan selalu ngebisikin hingga akhirnya kita ga jadi ngeposting hal yang baik

Padahal boleh jadi apa yang kita posting walau kadang hal sederhana bisa jadi menjadi jembatan orang lain untuk berubah jadi lebih baik atas izin Allah dan tentu yang namanya setan ga mau itu terjadi ๐Ÿ‘ฟ

Mungkin aja Allah tuh nitipin followers ke kita biar diajak dalam kebaikan sebagai ladang pahala, karena amal kita belum tentu cukup buat pulang, kalo followers udah segitu banyak, bahkan sampe ada yang ber-K K belum juga mau berbagi kebaikan, butuh berapa followers lagi biar mau jadi baik? (pertanyaan khas ust AH ๐Ÿ˜)

Tapi beda kalo kita posting yang mubah-mubah, pasti biasa-biasa aja, sebab setan ga terlalu semangat godain kayaknya. Karena hal mubah kalo diposting ga nambah pahala ga nambah dosa, setan pun agak males ngegodanya, bener ga tan? ๐Ÿ˜‚

Sedangkan kalo posting hal-hal buruk, setan malah semangat dan nge-like banget postingan kita tuh, postingan mencaci maki, membuat gambar ga bener, debat yang ga dibenarkan, menjatuhkan kehormatan orang dll yang ada setan malah bersorak riang gembira.. ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ‘